Tips dan Trik agar Diterima Google Adsense - One Day One Post

Breaking

Jumat, 27 Juli 2018

Tips dan Trik agar Diterima Google Adsense

Sumber gambar: Google.com



Buat kamu yang sudah malang melintang di dunia blogger, pasti gak asing dong dengan yang namanya Googe Adsense? Bisa dibilang google adsense adalah salah satu pencapaian tertinggi dari seorang blogger. Kenapa? Ya soalnya, dari adsense seorang blogger bisa mendapat pengasilan, yang bahkan kalau kita benar-benar mengurusnya, penghasilan tersebut bisa menjadi penghasilan rutin bulanan, layaknya kita kerja kantoran. Selain itu, blog yang keterima adsense bisa dibilang juga spesial, soalnya biar diterima adsense tuh susah banget gan. Ada aja hambatannya. Gak percaya? Coba Tanya deh ke blogger-blogger yang lagi bejuang di adsense, udah berapa banyak mereka mendapatkan surat cinta penolakan dari google.

Nah, melalui tulisan ini, saya ingin sedikit berbagi bagaimana tips agar blog kamu bisa cepat diterima adsense. Tips yang saya berikan ini murni pengalaman pribadi saya. Jujur saya membutuhkan waktu 8 tahun agar bisa diterima adsense. Gila. Lama banget kan? Tapi tenang aja. Alasan kenapa bisa selama itu ya karena saya emang gak begitu niat dan kurang mau belajar. Beda halnya dengan Teman saya yang getol banget belajar dunia blogging, beuh cuma butuh 6 bulan aja loh dia bisa diterima adsense. Mantap kan?

OKe, berikut tips dan triknya
1. Niat
Inilah hal pertama yang harus ditanamkan di dalam diri kamu. Niat. Kamu harus benar-benar berniat dulu untuk mendapatkan adsense. Karena dari hal kecil inilah kamu bakal banyak tertolong. Disaat semangat nulis kamu turun, kamu bisa terlecut begitu teringat niat awalmu blogging. Begitu kamu gagal, kamu pun bisa gak patah semangat gara-gara niat ini.

2. Rutin posting tulisan
Ini salah satu poin penting. Blog yang bagus adalah blog yang hidup. Hidup disini maksudnya adalah, blog yang update secara konsisten. Saya sendiri waktu itu mengikuti challenge one day one post selama tiga bulan. Jadi setiap hari saya menulis. Menulis apapun, yang bisa saya posting di blog saya.

3. Ikut komunitas menulis atau gabung grup nulis di facebook
Banyak manfaat yang di dapat ketika kita bergabung ke dalam komunitas menulis, atau tergabung di grup nulis di facebook. Dari komunitas atau grup tersebut kita bisa mendapatkan traffic yang lumayan buat blog kita. Logikanya gini, jika kamu ikut komunitas yang berisi 100 orang, lalu suatu hari kamu posting link tulisan blogmu disana, berarti akan ada kemungkinan besar dalam sehari blog kamu bakal dikunjungi 100 orang kan? Bagaimana jika kamu rutin nulis dalam sebulan. 30 tulisan dikali 100 viewer berarti sama dengan 3000 traffik sudah kamu dapatkan selama sebulan. Itu baru satu komunitas. Bagaimana kalau kamu punya 10 komunitas? Ya tinggal dikalikan 10 lagi aja. Hehehe.
Selain untuk traffic, ikut komunitas juga bisa menjadi sarana belajar kamu dalam menulis. Karena biasanya, di komunitas menulis ada aja challenge dan materi yang diajarkan disana. Buat kamu yang tertarik ikut komunitas menulis, coba deh gabung di komunitas ODOP.

4. Pelajari Webmaster
Nah ini agak rumit nih. Sesuai namanya, webmaster adalah tempat kita membenahi blog kita. Dari webmaster kita bisa tahu apa aja kekurangan blog kita, baik dari segi konten, tampilan, trafik, html, seo, indexing dan lain lain. Banyak blog yang ditolak adsense gara-gara blognya masih belum sesuai pedoman webmaster. Nah sebaiknya kamu belajar dulu webmaster deh. Banyak banyak googling aja.

5. Pilh Template Blog yang Responsive
Ini juga bahasan yang rumit nih guys. Buat kamu yang gak tertarik di dunia html pasti bakal susah deh buat memahaminya. Cara cepetnya, kamu googling aja “Download Template Blogger Responsive”, nah begitu keluar hasilnya, tinggal kamu pilih deh template blog yang sesuai pilihanmu masing-masing.

6. Pelajari SEO
Dari sekian tips inilah yang paling sulit. Saya sendiri masih belum menguasainya. Intinya dari SEO adalah bagaimana blog atau tulisanmu bisa berada di page 1 google. Ada banyak caranya. Nah lengkapnya silakan bertanya pada master master SEO. Saran saya sih, buat lah artikel yang berbeda (yang gak semua orang tau) atau artikel yang terbaik di jenisnya, atau artikel yang baru sedikit orang lain menuliskannya. Terus promosiin deh tulisanmu.

7. Promosi
Rajin-rajinlah mempromosikan tulisan atau blog kamu. Dari promosi inilah kamu bakal dapat trafik organic atau referral yang mana bakal bikin blog kamu makin sehat.

8. Pelajari google adsense
Tips terakhir, pelajari deh google adsense itu sendiri. Ada banyak referensi yang bisa kamu cari. Bisa cari di buku, bisa dari komunitas menulis/blogger atau bisa juga dengan googling sendiri.
Sekian tips dan trik agar cepat diterima adsense dari saya. Mohon maaf jika masih kurang lengkap.

(Arief Satiawan)
#OneDayOnePost

1 komentar:

  1. Saya sudah diacc sama adsense tapi gak bisa maksimalkan fungsinya. Bantuin dung...

    BalasHapus

Pages