Engkau Seperti Anakku - One Day One Post

Breaking

Sabtu, 21 Juli 2018

Engkau Seperti Anakku



Sumber gambar : google.com

Dibutuhkan donor ASI untuk bayi laki-laki area Semarang. Muslim. Hubungi bp Agus (081326809***)

Mendapat broadcast seperti itu, saya ingat bahwa saya memiliki persediaan ASIP yang lumayan banyak di rumah. Namaku Sinta, aku seorang ibu pekerja dengan satu putri yang masih berusia 16 bulan. Saya karyawan di sebuah sekolah dasar swasta. Berbekal ilmu tentang dunia ASI yang saya dapatkan dari sebuah komunitas. Meski saya ibu pekerja, saya tetap memberikan kewajiban saya untuk tetap menyusui anak meski saat saya bekerja anak saya harus mengkonsumsi ASIP.

Segera saya menghubungi bapak si anak untuk memastikan apakah benar beliau membutuhkan ASIP atau tidak. Ternyata benar, beliau membutuhkan ASIP untuk si anak. Karena ibunya telah meninggal dunia karena perdarahan setelah melahirkan. Sedang si anak  alergi laktosa yang tak memungkinkan untuk mengkonsumsi susu formula. Beruntung, karena rumah sakit tempatnya dirawat merupakan rumah sakit pro ASI, konselor laktasi langsung tanggap untuk mencarikan donor ASI.

Tanpa pikiran panjang, saya antar beberapa stok ASIP ke rumah sakit tersebut. Setelah saya menemui bapak si anak, saya langsung memberikan stok ASIP saya kepada sang bapak. Saya memohon izin kepada sang bapak untuk melihat anaknya. Ya Allah, jantung saya berdegup keras. Saya teringat dua tahun lalu, saat kehilangan anak pertama saya. Anak yang ada dihadapan saya mirip dengan anak saya yang telah meninggal dulu.

“Ya Allah, izinkan saya mencintai anak ini seperti anak saya sendiri”.

(Alif Kiky Listiyati)

#OneDayOnePost 
#Fiksi Mini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages