AKHIR - One Day One Post

Breaking

Senin, 23 Juli 2018

AKHIR

Sumber gambar : Google.com


Percayakah bahwa sebuah kata sapaan akan mengacaukan harimu?
Duniaku mendadak bisu, tak seekor burung pun berkicau. Sebaliknya, jantungku bekerja sangat keras, hingga gendang telingaku terasa penging mendengar soraknya. Tak ada yang salah dengan makananku pagi ini, namun ingin kutemui dokter karena perutku terasa tak nyaman seharian. Tapi, harus kutanyakan pada siapa perihal oksigen yang mendadak seolah terbatas adanya. Aku merasa sesak.

“Hai”
Kupandangi tiga huruf yang tertera di layar ponselku. Deretan angka tak bernama, namun aku tau itu dirimu dari foto profilnya. Pikirku melayang menebak makna dibalik sapaanmu itu. Apa tujuanmu ataukah ini hanya kata tak bermakna? Entahlah, bulan bahkan bergeming ketika kutanyai. Tetapi, harus kuakui jelas kata itu berhasil mengetuk pintu yang lama kukunci di dalam hati. Tak selayaknya hari terakhir sebelum besok kusandang status sebagai seorang istri, aku bergelung dalam bayang-bayangmu. 

Bayang-bayang kisah berputar disekelilingku bak drama. Suara tawamu berdenging ditelingaku. Kututup semua, hanya sujud yang kini kan meredakan gemuruh di dadaku. Kamu adalah akhir dari cerita pendekku. Mulai besok aku akan menorehkan kalimat baru dengan aktor utama yang lain. Selamat tinggal.

(Anggia)

#OneDayOnePost

2 komentar:

Pages