Terima Kasih - One Day One Post

Breaking

Rabu, 31 Oktober 2018

Terima Kasih




Assalamualaikum Wr. Wb
Salam hangata dan salam sejahtera untuk semua keluarga Komunitas One Day One Post. Terutama bagi batch 6 yang baru saja merayakan kelulusan. Selamat saya ucapkan yang berhasil lulus sampai akhir, bagi yang belum berhasil lulus saya harap terus bersemangat dan bisa mencobanya untuk batch selanjutnya.

Perihal lulus dan tidak lulus sebenarnya hanya diri kita yang bisa menilainya, apakah selama program kita benar-benar melakukan sesuai program. Yaitu setiap hari menulis dengan konsisten. Kami para panitia hanya menilai berdasarkan peraturan yang ada. Tugas mengerjakan dengan baik dan tidak ada hutang kami, bisa meluluskan sesuai aturan yang kita tetapkan.

Setelah lulus dari ODOP ini pun kami tidak bisa menjamin akan menjadi penulis terkenal, ataupun blogger yang punya pemasukan jutaan. Tidak, kami sejak awal tidak pernah bisa menjanjikan itu semua. Butuh popses yang panjang untuk kesana, tidak bisa ditentukan dalam waktu dua bulan menulis secara konsisten. Tapi perlu banyak belajar dari tempat lain dan berkemauan serta mengihklaskan diri jika memang menulis adalah jalan yang diilih sebagai cita-cita.

Kami harapkan kelulusan ODOP batch 6 ini adalah sebagai langkah awal teman-teman semua, dalam memantapkan diri dalam dunia tulis-menulis. Bagi yang belum lulus pun sama, ini hanya langkah awal untuk teman-teman semua. Masih banyak langkah yang harus ditempuh untuk menuju cita-cita menjadi seorang penulis atau apapun itu.

Kami memohon maaf kepada peserta kalau memang ada beberapa perkataan atau perbuatan yang kurang berkenan dihati para peserta selama ini. Kami sadari pula masih banyak yang perlu diperbaiki untuk program ODOP  ke depannya. Saran dan kritik akan kami tampung dan kaji lebih dalam untuk pengembangan selanjutnya.

Pesan terakhir dari kami adalah, miliki-lah Komunitas One Day One Post ini dengan sepenuh hati. Karena komunitas ini tidak akan bisa terus berjalan, jikalau orang-orang di dalamnya tidak punya rasa saling memiliki. Komunitas ODP butuh banyak para anggota yang mau berkontribusi, agar komunitas ini terus ada dan mamu menebar manfaat. Kami selaku Penanggung Jawab pun bukan karena ilmu kami yang sudah banyak sehingga ingin berbagi, tapi kami hanya ingin membagikan ilmu kami yang sedikit ini untuk dibagikan kepada yang lain. Menularkan semangat menulis, sekaligus ingin belajar bersama kembali.

Karena tentunya para peserta batch 6 ini, kami yakin sudah memiliki potensi yang besar dalam menulis di bidangnya masing-masing. Bahkan ilmunya lebih banyak dai para PJ sendiri.

Saya ucapkan terimakasih secara pribadi(Selaku Ketua Komunitas ODOP 2018) kepada para PJ yang telah memberikan waktu dan pemikirannya di tengah kesibukan di dunia nyatanya. Saya tidak bisa memberikan banyak, selain doa dan apresiasi sebesar-besarnya karena mau menjalankan tugas ini dengan baik dan penuh tanggungjawab hingga akhir. Semoga hal ini bisa menjadi ladang pahala bagi teman-teman PJ semua. Akhir kata saya ucapkan untuk semua ; Selamat dan terus berkarya.


Salam Hangat


MS Wijaya





Note:
Berikut kami lampirkan sertifikat bagi peserta sebagai tanda apresiasi dan penyemangat.



11 komentar:

  1. Terimakasih atas kesabarannya pak Ketua

    BalasHapus
  2. Selamat para peserta odop yang lulus.
    Pak ketua dan para PJ keren

    BalasHapus
  3. Terimakasih untuk semua pihak yang terkait di odop batch 6, kalian semua luar biasa. 👍

    BalasHapus
  4. kita yg berterima kasih kak. Super sangaat komunitasnya. Semoga ke depan tambah rameee :D

    BalasHapus
  5. Terima kasih ODOP, untuk segalanya.

    BalasHapus
  6. gimana caranya jadi peserta komunitas odop ?

    BalasHapus
  7. Terima kasih kembali ODOP. Ada banyak pengalaman baru setelah mengikuti ODoP batch 6 ini.

    BalasHapus

Pages